Perancangan dan Pembuatan Game “JUMP CHICKEN” Berbasis Android
Kata Kunci:
Game, “Jump Chiken”, poin refleksAbstrak
Game “Jump Chicken” merupakan permainan yang mengandalkan kecepatan respon atau reflek yang tinggi dari pemainnya. Game ini diadaptasi dari game sebelumnya yaitu game "Flappy Bird". Game “Jump Chicken” ini menggunakan aturan yang sama dengan game tersebut. Setiap pemain harus siap dan waspada, serta harus mampu melewati rintangan mengatur jarak yang tepat dalam memainkan game ini. Aktivitas otak dan tangan juga berperan sangat penting dalam game ini. Penting juga konsentrasi dan visi yang baik untuk memainkan game ini. Semua ini harus dilakukan pemain untuk mendapatkan poin tertinggi saat memainkan game ini. Setiap pemain akan mendapatkan poin yang berbeda. Tujuan yang ingin diperoleh adalah untuk melihat tingkat respons atau poin refleks yang diperoleh pemain melalui game ini. Poin akan di-reset secara otomatis ketika pemain gagal melewati rintangan. Kesimpulan umumnya adalah tinggi poin yang didapatkan pemain tergantung dari kondisi pemain saat memainkan permainan ini. Pemain harus tetap konsentrasi, siap dan sabar untuk mendapatkan poin tertinggi.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Jurnal Instrumentasi dan Teknologi Informatika (JITI)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.